Kamis, 13 Agustus 2015

O2O Book

Have you guys heard about O2Obook or App?

O2Obook/App itu adalah sebuah aplikasi dan buku yang menerapkan sistem Offline to Online. Why? Because you guys write on the books, and then put it online from the app on your smartphone.

Kenapa gue menggunakan kata the? Jadi, ada aplikasinya tersendiri dan kita gak bisa menggunakan sembarang buku.

Pertama kita bahas tentang bukunya dulu deh.. Buku O2OBook bisa kamu dapetin di toko-toko buku yang ada guys, kaya Gramedia ataupun Gunung Agung. Kalo gue waktu itu beli di Toko Gunung Agung. Untuk harga sama kok diantara 2 toko buku itu (di beberapa tempat yang udah gue liat; 15ribu).


Ini buku yang gue beli, tampak depan dulu deh...




Nah, dihalaman pertamanya ada codenya gini..




Ini halaman kedua sampai akhir




O2OBook ini rata-rata punya stand tersendiri gitu, ada mas/mbanya yang biasa bakalan ngasih tau gimana cara kerja O2OBook ini. Waktu itu gue dapet brochure-nya gitu plus nomor hp si masnya wkwk. Kata masnya sih kalo ga ngerti boleh sms dia (lah).


Masnya bilang kalau ini tuh teknologi yang dapat memudahkan (kurang lebih gitu). Jadi cara kerja buku ini, pertama kita harus download aplikasinya dulu, ada di IOS dan Android. Terus kita input book code-nya terlebih dahulu, nah nanti nama bukunya bisa di rename jadi 'matematika' atau 'resep masak enak' (misalnya) atau yang lainnya. halaman buku yang kita udah isi, di foto lalu di upload ke aplikasinya. Setelah terupload, kalian bisa langsung upload ke path, facebook atau email dengan cara menaruh stiker yang ada ke pojok bawah kanan halaman (bisa liat di foto sebelumnya ada kotak kecil diujung). So.. Kita gausah heboh-heboh ke tukang photocopy, tinggal klik share gitu.. Kurang lebih masnya ngejelasin seperti itu......



Dan ternyata... Masnya gak bilang kalo gak semua smartphone IOS atau Android bisa mengunduh aplikasinya... Untuk pengguna IOS (sepertinya) diutamakan (sotau nih gue) yang menggunakan Ipad (mungkin lebih enak digunakan disana) karena untuk Iphone baru saja release beberapa hari lalu (dilihat dari Twitter @O2OIndonesia), dan untuk Iphone hanya bisa digunakan yang IOSnya sudah 8.0 keatas.




Untuk pengguna Android pun sebelas-duabelas dengan pengguna IOS. Gue udah nyobain download aplikasinya di Galaxy Tab3 dan Tab4 yang ber-OS-kan Kitkat, ternyata ga kompatibel sama aplikasinya...


Terus gue coba lagi di Asus zenfone 6 dan kalo gasalah OS-nya pun Kitkat, bisa~ (tapi gue ga ngecapture, bukan hp gue sih wkwk).

Nah segitu dulu aja ya, wkwk.


Buat Info lebih lanjut mungkin kalian bisa liat di web-nya: http://o2onote.com/ atau kalian bisa juga tanya-tanya sama mimin Twitternya @O2OIndonesia, baik kok (liat di timelinenya).

6 komentar:

  1. curhat dong ma,,bagaimana cara mendapatkan book codenya, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai :)
      book code nya itu ada kok di bukunya, halaman depan depan gitu :)

      Hapus
  2. Hai mau tanya, harga bukunya kisaran brp ya? Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya murah kok untuk teknologi secanggih itu. Cuman 15.000 rupiah satu bukunya

      Hapus
  3. Kalo kita udah scan nih tulisan2 kita yg di buku tsb, bisa ngga ya kita upload ke blog kita ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, hmm sepertinya bisa ya.. tapi aku juga belum pernah coba sih hehehehe.....

      Hapus